Prosesor terbaik di tahun 2024: pilihan teratas dari AMD dan Intel

CPU terbaik adalah peningkatan komponen paling penting untuk komputer Anda. Memilih yang tepat sangat penting untuk mencapai kinerja puncak, baik Anda seorang gamer PC atau profesional kreatif yang berdedikasi. Berinvestasi pada prosesor berkualitas tinggi secara signifikan meningkatkan manajemen beban kerja dan kemampuan multitasking. Bahkan prosesor yang terjangkau pun menawarkan kinerja yang besar, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak.

Memutuskan antara Intel dan AMD juga merupakan keputusan besar, karena hal ini memengaruhi jenis sistem yang dapat Anda bangun atau tingkatkan. Setiap merek menawarkan keunggulan unik, bergantung pada pengaturan Anda saat ini dan tujuan komputasi di masa depan.

Artikel Terkait :

situs toto

situs toto

situs toto

deposit pulsa tanpa potongan

Di TechRadar, pengalaman kami yang luas dalam pengujian dan benchmarking prosesor selama lebih dari satu dekade menempatkan kami sebagai panduan Anda dalam menavigasi pasar prosesor. Evaluasi kinerja kami yang ketat dan pengujian standar industri memastikan kami memberikan rekomendasi paling andal dan penawaran prosesor terbaik yang tersedia. Panduan ini membantu Anda menemukan prosesor terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan menawarkan nilai terbaik.

Prosesor terbaik di tahun 2024

Mengapa Anda dapat mempercayai TechRadar Kami menghabiskan waktu berjam-jam untuk menguji setiap produk atau layanan yang kami ulas, sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda membeli yang terbaik. Cari tahu lebih lanjut tentang cara kami menguji.

Di sini Anda akan menemukan prosesor terbaik pada tahun 2023, didukung oleh pengujian kami yang ketat dan pengalaman kolektif selama puluhan tahun bekerja dengan CPU terbaik yang ditawarkan Intel dan AMD. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang CPU sebelum membeli, lihat halaman apa itu situs toto untuk detail lebih lanjut.

1.Intel Inti i7-14700K

Inti: 20
Utas: 28
Jam dasar: 3.4GHz
Peningkatan jam: 5.5GHz
Tembolok: 61MB
TDP: 125W

Penawaran Terbaik Hari Ini : SITUS TOTO

Alasan untuk membeli

+ kinerja i9 dengan harga i7
+ Prosesor gaming terbaik di jajaran Intel
+ Nilai kelas menengah yang luar biasaAlasan untuk dihindari
– Berjalan sangat panas di bawah beban
– Hanya sedikit peningkatan dibandingkan chip generasi sebelumnya

Intel Core i7-14700K adalah prosesor yang luar biasa untuk mengakhiri era LGA 1700, berkat kinerjanya yang sangat solid dan harga yang sangat baik untuk prosesor kelas menengah. Ini hanya peningkatan kecil dibandingkan pendahulunya, tetapi ia mengemas empat inti efisiensi tambahan untuk multitasking yang lebih baik dan membebaskan inti kinerja untuk fokus pada beban kerja yang memerlukan daya ekstra tersebut.

Ia juga dilengkapi dengan dukungan WiFi 7 dan Thunderbolt 5 yang terpisah, dan meskipun teknologi tersebut masih jauh dari menjadi mainstream, senang rasanya memiliki tingkat ketahanan tertentu terhadap prosesor baru di masa depan.

Meskipun chip ini menawarkan performa yang mirip dengan Intel Core i9-13900K, chip ini juga memiliki masalah serupa dalam mengelola panas, jadi Anda memerlukan pendingin CPU terbaik agar chip ini tidak mengalami pelambatan, yang mungkin belum pernah digunakan oleh sebagian pengguna i7. ke di masa lalu.

Spesifikasi

2. AMDRyzen 5 7600X

Spesifikasi
Inti: 6
Utas: 12
Jam dasar: 4.7GHz
Peningkatan jam: 5.3GHz
Tembolok L3: 38MB
TDP: 105W

Alasan untuk membeli
+Performa luar biasa untuk harganya
+Sangat hemat energi
+Dukungan DDR5 dan PCIe 5.0

Alasan untuk dihindari
-Membutuhkan motherboard AM5
-Performa multicore agak tertinggal

Prosesor yang paling berorientasi pada nilai dalam jajaran AMD Zen 4 baru adalah AMD Ryzen 5 7600X, namun jangan biarkan harganya membodohi Anda: chip ini sama sekali tidak ringan. Tentu saja, ia tidak dapat bersaing dengan 16-core Ryzen 9 7950X yang besar, tetapi kinerja single-core-nya hampir setara dengan sepupunya yang lebih besar.

Terlebih lagi, kurangnya V-Cache tidak memperlambat chip ini sedikit pun dalam hal kinerja gaming, dan gamer yang ingin beralih ke platform AM5 AMD akan menemukan banyak hal yang disukai dari prosesor ini, terutama karena lebih dari itu. biaya yang terjangkau membantu mengimbangi biaya motherboard dan RAM baru.

Untungnya, Anda tidak memerlukan pendingin CPU lain jika Anda sudah memiliki pendingin yang kompatibel dengan AM4, dan untungnya Ryzen 5 7600X berhasil tetap dingin saat dimuat.

  • Spesifikasi
  • Inti: 24
    Utas: 32
    Jam dasar: 3.2GHz
    Peningkatan jam: 6.0GHz
    Tembolok L3: 68MB
    TDP: 125W

Alasan untuk membeli

+ Performa terbaik dari semua prosesor generasi saat ini
+ Tidak ada kenaikan harga dibandingkan pendahulunya
+ menyelesaikan beban kerja kreatif dengan mudah

Alasan untuk dihindari
– Berjalan sangat panas
– Hampir tidak ada perbaikan gen-on-gen

Intel Core i9-14900K biasanya bukan jenis chip yang saya masukkan ke dalam daftar ini, mengingat peningkatan kinerja gen-on-gen yang cukup ringan, namun tidak dapat disangkal bahwa 14900K adalah chip Intel tercepat — atau siapa pun. , sungguh — telah padam.

Chip ini mampu mencapai 6,0GHz, sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh prosesor konsumen lainnya. Dan meskipun hanya dapat melakukannya dalam kondisi yang tepat, hal ini tetap diperhitungkan, dan itulah sebabnya Intel mempertahankan keunggulan kinerjanya dibandingkan AMD saat memasuki era baru tahun depan dengan prosesor Meteor Lake yang didesain ulang.

Dan semuanya dengan harga yang sama seperti pendahulunya, yang merupakan hal yang melegakan mengingat inflasi telah menyebabkan kekacauan di seluruh dunia.

Ini bukannya tanpa kesalahan. 13900K kemungkinan akan menjadi nilai yang lebih baik bagi Anda, jika Anda dapat menemukannya, dan tingkat kinerja ini hadir dengan lebih banyak panas daripada chip lain yang pernah kami uji, jadi pastikan Anda mendapatkan solusi pendinginan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top